Hasil Ujian Nasional (UN) Segera Diumumkan

Hasil Ujian Nasional bagi siswa SMP dan SMA yang telah berlangsung akhir April hingga awal Mei lalu segera diumumkan. Rasa penasaran bercampur was-was tentu saja menyertai pengumuman ujian ini. Siswa, orang tua, dan juga sekolah dalam beberapa waktu ini telah diliputi rasa penasaran tentang hasil ujian.

Lulus…! Tidak….! Kata-kata itu silih berganti hadir dibenak siswa. Tetapi, mereka semua tak kuasa menjawabnya.

Nah, hasil ujian nasional SMA yang dinanti-nantikan tiba di Makassar (untuk provinsi Sulsel) hari ini, Selasa tanggal 10 Juni (Harian Fajar, 9 Juni 2008). Provinsi lain, kemungkinan besar juga demikian adanya. Hasil resmi kemungkinan besar akan diumumkan pada tanggal 14 Juni oleh sekolah masing-masing. Jadi, teka-teki UN SMA akan segera terjawab dalam minggu ini.

Lalu bagaimana dengan tingkat kelulusan? Hingga ini kelulusan siswa belum dapat diketahui. Namun, bayangkan tingkat kelulusan tahun lalu yang mencapai 92 % secara nasional merupakan acuan. Jadi, tahun ini prediksi ketidaklulusan siswa berkisar 10 %.

Satu hal yang patut menjadi catatan adalah standard kelulusan tahun ini yang lebih tinggi dari tahun lalu. Selain itu jumlah mata pelajaran yang diujikan yang lebih banyak dapat menjadi faktor tingginya tingkat ketidak lulusan. Sehingga angka ketidaklulusan bisa saja membengkak dari pencapaian tahun lalu.

Hasil pastinya seperti apa, apa lebih banyak yang tidak lulus dibanding tahun lalu atau lebih sedikit, mari kita menunggu dalam beberapa hari ke depan.

About these ads

40 Tanggapan

  1. aku deg2an T_T

  2. segera kirim kesaya nurhalim42@yahoo.com

  3. khawatir :(

  4. aku deg2an menunggu pengumuman

  5. aq cuMa Mw nYaranIn ama peMerinTah UN seBenarNYa cuMa nYiksa kiTa doAng meREka G ngerTi perasaan kita yang Mw nerima hasil… sebEnarnYA yag tw tEtang kita mah sekOLah temPat kita BelajAr buKAn oRang”” pusaT. jaDii g UsaH deChh kAyak giNI laGIii… menDing urUs aja KOrupsi yanG makin mEraja Rela yanG makin menIndas kiTa sebaGai raKyat keciL keYYY wasalamualaikum WR>WB

  6. jangan memberikan doa/prediksi yang jelek utk kami, karena pastinya akan menekan mental kami. prediksi belum tentu benar, dan hargai usaha2 yang telah kami lakukan. bwt tmn2 di sel. Ind. ga usah terpengaruh sm prediksi pemerintah.. anggap saja hanya utk menakut2i.tetap semangat!!!!!! we have to pray.

  7. iia . aq jgga sebener nya setuju . memang yg tau tentang kita , kepintaran kita , kelemahan kita , adalah sekolah . namun , mungkin pemerintah juga ingin tau . pokok nya yg terpenting kita selalu bertawakal , berdoa sama allah swt , smoga besok kita di beri jalan terbaik . jalan kesuksesan . yaitu .LULUS ..** amiiinn …

  8. aq pengen reply si icha,,,
    justru dengan adanya penilaian dari sekolah itu,,,,maka akan ada kejadian korupsi lebih besar lagi. enggak semua kepala sekolah itu imannya kuat jeng,,,jadi, pasti adalah (takutnya banyak) yang mau nerima suap untuk meluluskan siswa/i tertentu,,,,nah low!!! pendidikan yang sekarang saja korupsinya berabe, ditambah kejadian korupsi yang akan muncul nanti!
    oh ya,,,ada tuh penelitian dari dosen UI, tapi lupa namanya, katanya jika ide itu diimplementasikan, korupsi akan lebih merajalela lagi daripada sekarang, khususnya di Lembaga Pendidikan.

  9. cepetan poo…
    q ez deg”an yo…

    cepetan kluarkan…

  10. tolong klu dah dapet kirimkan hasil ujiannya ke email ku..makasih…dumba2 galetere` ka kodong..hehehehe

  11. kapan keluarnya hasil ujian nasional…..?
    aku udah deg-degan banget ni…

  12. G sih santai aj, cz g yakin g bakalan lu2s….

    Cz Tuhan selalu beri yg terbaik buat anak2 nya…

    GBu

  13. mana pengumumannya cape mika bah

  14. Icha …… Kug Ampek Segitunyah CIh ..

    Wah Nie Icha Bner” Khecewa ya ….

    wah … . . .. . ..

  15. adik-adiku,
    apapun yang kalian lakukan dengan baik, ikhlas, jujur, dan penuh tanggung jawab termasuk dalam proses ujian nasional seperti ini, maka kalian akan mendapatkan hal yang baik pula, hal seperti ini bukan hanya baru terjadi pada zaman kalian, mungkin para orang tua kalian juga pernah merasakan hal serupa.
    hasil kalian akan maksimal sesuai dengan kemampuan kalian. yakinkanlah semua ini demi kemajuan, dan demi mengangkat harkat, harga diri bangsa, musuh-musuh kita sudah semakin dekat…(kebodohan & kemiskinan).

    Jhon F Kennedy “jangan pernah kamu berbuat apa yang bisa kamu dapat dari bangsa ini, tapi lakukanlah apa yang dapat kamu berikan untuk bangsa ini”.

    untuk seluruh adik-adiku yang dalam penantian….
    wassalam

    abdul rachman

  16. menurut saya lebih baik ujian nasional tingkat smp tidak di tambah.sebaiknya kembali ke dulu lagi matematika,bhs indonesia,bhs inggris,jangan diyambah ipa,karena tambah rumit,bahkan beberapa smp mengeluh ipanya sangat susah/sulit.lebih-lebih lagi ipa fisikanya,walaupun belajar dari jam 18.00-20.00 dan ber do a tetap tidak bisa.tapi semua lulus dan sukses

  17. hasil UN

  18. klo ada yang tau……

    situsnya apa ya, buat liat hasil UNAS ………….

    thanks be 4…………

  19. Keadaan seperti itu sudah saya kira sebelumnya. Bahwa Ujian tahun ini akan kacau, banyak kecurangan dan bakalan banyak siswa yang tak lulus. Sebenarnya hal yang paling berpengaruh terhadap kejadian tersebut adalah dari faktor kebijakan pemerintah yang menaikan standar UN menjadi 5,25 dan menambah mata pelajaran menjadi 6 Paealajran yang diUjiankan. Apalagi kebijakan tersebut dikelarkan pada saat 6 Bulan sebelum UN. Sungguh waktu yang sangat mendesak. Mungkin pemerintah lupa bahwa suatu perubahan itu akan menghasilkan sesuatu yang maksimal dengan cara yang konsisten dan membutuhkan waktu yang cukup, bukan mendesak. Ingat suatu perubahan itu membutuhkan “proses”
    maka kalau kejadiannya sudah seperti itu… Apa Kata Dunia???
    Bila di Salah Satu surat kabar internasional menulis bahaw “Kegagalan Pendidikan Indonesia Hanya Beberapa Persen Siswa Yang LULUS UJian”

  20. wah klo gw gag lulus pemerintah th ga bcus nangnin ujian nasional….
    msa gw skul 3taon hsilnya cma 4*2 jam……

  21. kenapa harus ada UN. sekolah 3 tahun hanya ditentukan dengan 3 hari demi mendapatkan ijasah,,,,,,,

  22. akhirnya gw lulus juga………………….. yes!

  23. anak anak 232&158 lulus semua gak ya????

  24. what’s up brooo……
    q bener” ngerti perasaan kalian2 ini apalagi dari tahun ke tahun standar kelulusan siswa makin meningkat……………….
    pemerintahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    jangan naikin standarnya dunxzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz
    kasihan nieeeeeee………..
    gak da prsaan dweh ?????????????
    situ sih taunya ngurus urusan yang laen!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    kan kasian yang ga luluzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz
    kita kecewaaaaaaaaaaaaaaaaaaa beratzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz………………

  25. YA ALLAH SEMOGA TEMANKU LIS BISA LULUS UJIAN DENGAN SELAMAT,MENDAPAT NILAI YG MEMUASKAN DAN DI TERIMA DI SEKOLAH YG DI INGINKANNYA.AMIN……………………………………………………………………………………………………………….

  26. tooooooolooooong dunk hasillll unaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaasssssss NYaaaaaaaaa Pakkk,.,.,,.,.

  27. pak tolong luluskan semua siswa…..

    tolong ya pak…….

    terima kasih banyak…

  28. saya sangat setuju apabila anak mendaptkan kunci jawaban supaya ana anak mendapatkan nilai yang bagus.

  29. wah entah terasa saya mau ujian semoga saya lulus dengan predikat yang nilainya 9 dan juga teman teman saya lulus 100%. good luck ya………. semoga allah memberi batuan kepada kita.

  30. ass..

    oya law dah di umumin ksh tau yach….

    dari smp uswatun hasanah ne…

    don’t forget key…

    oya ujian nya susah2 lo…

  31. duh. . .. .. .. . . .
    Q resah bgt ma adeku yg m0 lu2s SMP taun ni…
    kira2 dy lu2s g yach cz dy b0d0 bgt ce……
    hweheheheheh. . . . . . .. . ..

  32. tolong doong cepet diumumin ! thx

  33. tolong krim …kalo hasil un sudah bisa di publiksikn….
    trmssss

  34. Tulung balesono ne’ hasil UN SD wis ene’!

    yoo……………………………….~!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  35. Kepada semua yang menunggu haasil dari UN harap bersabar

    moga2 hasilnya:

    EXELENT

  36. tolong beri tau hasil UAN SMA N 3 SALATIGA segera…

  37. UN itu tidak adil untuk kita masa kita pintar dibidang apa, kita harus ikiut ujian pelajaran yang kita tidak minati.
    memang pelajaran itu penting tapi setidaknya tak usah pake acara ujian kita cukup paham tentang pelajaran tersebut.
    kalau anak pintar dibidang A dan menang mengikuti olimpiade dan dia tidak lulus karena pelajaran B itu sangat disayangkan.
    jadi apa yang harus pemerintah lakukan????

    saat ini saya sedang menunggu hasil UN yang tidak pasti kapan diumumkannya, makin hari saya semakin was2…

  38. wibesidenye apaan sehh ???
    penasaran saya

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: